Kunci Mudah Penjualan Asuransi Online, Namun Biasanya Disia-siakan
Hampir bisa dipastikan, setiap orang memiliki akun medi sosial seperti : Facebook, Instagram, tiktok, Youtube, dll. Intinya setiap orang sudah mengenal media pertemanan tersebut. Apalagi buat anda yang profesinya sebagai agen asuransi, tentu sehari - hari akrab dengan aktifitas di media sosial.
Buat agen asuransi, situs media sosial diharapkan dapat mempermudah pekerjaan untuk memasarkan asuransi.
Tahukah anda, jika anda memiliki akun media sosial maka sebenarnya anda sudah memiliki 70% modal sebagai kunci sukses penjualan asuransi secara online. Sayangnya tidak dimaksimalkan dengan teknik internet marketing yang benar.
Anda Sudah Memiliki Pasarnya
Dengan aktif di sosial media sebenarnya anda sudah memiliki komunitas yang selanjutnya bisa anda target sebagai pasar untuk bisnis asuransi anda.
Namun begitu, tidak dibenarkan jika kita langsung promosi dengan memposting tulisan yang mengarah pada penjualan produk. Dibutuhkan teknik soft selling yang membuat produk kita terjual secara efektif.
Anda Tinggal Membuat Kolam Ikannya
Ketika kita sudah berinteraksi dengan banyak orang di media sosial, sebenarnya yang selanjutnya perlu kita lakukan adalah membentuk pasar yang spesifik, yaitu menyeleksi mereka untuk dimasukkan ke dalam database calon pelanggan yang potensial.
Pasar yang sudah spesifik ini berisi orang - orang yang memiliki minat yang relevan dengan produk anda. Mereka adalah orang - orang yang membutuhkan solusi dari anda.
Pada langkah ini kita akan dibantu dengan dengan mesin, yaitu sebuah layanan yang akan mempermudah kerja kita secara efektif, bekerja otomatis 24 jam per hari. Sehingga ketika kita sudah sampai pada tahap ini, ibaratnya kita memiliki kolam ikan yang setiap saat bisa kita ambil ikannya. Inilah kunci sukses penjualan asuransi secara online.
Untuk dapat menerapkan sistem ini, anda wajib memiliki blog / website yang diintegrasikan dengan akun media sosial anda. Di website inilah sistem marketing anda bekerja untuk anda menemukan prospek potensial yang terus bertambah setiap harinya, kemudian mengolah mereka secara marketing.
Website, Alat Marketing yang Mudah Sekali MembuatnyaAnda membutuhkan website untuk menyediakan informasi lengkap tentang produk anda, juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan calon - calon pelanggan. Untuk membuat website hanya butuh waktu 5 menit, namun menjalankan sistemnya yang perlu anda pelajari. PELAJARI DI SINI
Orang - orang yang tergabung dalam database calon pelanggan anda pada dasarnya mereka terdiri dari orang - orang yang menunggu tips - tips menarik dari anda, menunggu solusi tepat dari anda.
Sehingga ketika anda memberikan solusi yang mereka butuhkan, yang disertai rekomendasi produk anda, maka mereka tidak akan ragu untuk mempertimbangkannya. Karena pada tahap ini personal branding anda sudah terbangun dan kepercayaan terhadap anda semakin besar.
Hanya dengan cara itulah prospek anda akan merasa bahwa anda adalah orang yang tepat untuk membantu mereka. Selanjutnya tidak heran jika seiring bertambahnya database calon pelanggan anda, maka penjualan bisa terjadi setiap hari bahkan berpotensi closing banyak sekaligus.
Bagaimana, anda tertarik? baca selengkapnya di sini