Perlunya Agen Asuransi Memiliki Blog

Agen asuransi perlu memiliki blog?  pentingkah itu? membuat blog tentu tidak terlepas dari tujuan pembuatan blog itu sendiri. Jika kita menengok sejarah awal dari kemunculannya, dulunya blog hanya dijadikan sebagai sarana menulis jurnal harian bagi pemiliknya. Pada perkembangannya, sekarang ini blog menjelma menjadi sarana marketing yang efektif mendatangkan penjualan. Inilah yang sekarang ini populer dilakukan oleh para agen asuransi, dengan memanfaatkan blog sebagai cara menjual asuransi secara online .

perlunya agen memiliki blog

Buat profesi agen asuransi, blog sudah menjadi kebutuhan. Untuk membuatnya juga bukan hal yang sulit, di internet banyak sekali halaman yang memberikan tutorial cara membuat blog yang mudah diikuti.

Jika pada penjualan asuransi secara konvensional, kita mengenal teknik prospecting untuk mengadakan pendekatan calon nasabah ... pada penjualan asuransi online juga sama, bahkan bisa dibilang lebih efektif menghasilkan prospek yang tepat, walaupun prospek atau calon nasabah tidak dikenal sebelumnya. Blog bisa dimanfaatkan sebagai sarana berkomunikasi dan menjalin hubungan antara agen dengan calon nasabahnya.

Lalu sebenarnya apa sih yang membuat blog bisa mendatangkan nasabah - nasabah baru untuk agen asuransi? blog bisa dimanfaatkan untuk menjual produk apapun termasuk asuransi. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat agen asuransi mulai menggunakan teknik penjualan asuransi secara online :
  • Riset pasar dapat dilakukan dengan mudah dan terukur.
  • Permintaan pada pasar online tinggi
  • Mudah menemukan pasar
  • Mudah menciptakan pasar
  • Mudah menarget pasar

Intinya menjual asuransi secara online itu lebih mudah karena agen akan langsung berhubungan dengan target pasar yaitu orang - orang yang berminat membeli asuransi. Inilah kenapa semakin banyak agen asuransi yang bisa mendapatkan nasabah asuransi setiap hari, agen asuransi yang masih baru sekalipun. Baca juga : Cara Membuat Blog Agen Asuransi Profesiuonal