Ini Penyebab Utama Agen Asuransi Pailit Nasabah

penyebab agen asuransi pailit nasabah
Tingkat penjualan polis asuransi oleh agen memang menjadi tolok ukur produktifitas dan kinerja setiap bulannya. Disamping itu, tingkat penjualan juga menjadi dasar penilaian prestasi kerja dan peningkatan karirnya dalam bisnis perasuransian. Bukan rahasia lagi, profesi agen asuransi menjadi salah satu profesi dengan bayaran tertinggi, ini bisa dibuktikan di lapangan ... begitu banyak agen asuransi yang memiliki komisi puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Namun tidak sedikit juga agen asuransi yang masih pailit nasabah, tingkat penjualan mereka kecil sekali, tidak ada peningkatan, bahkan tidak sedikit agen asuransi yang belum berhasil menjual satu polis pun. Kondisi ini terkadang membuat agen asuransi yang bersangkutan menjadi putus asa, bahkan tidak sedikit yang berhenti dan putus di tengah jalan.

Jika dipelajari, penyebab utama agen pailit nasabah asuransi bukan terletak cara menjualnya, namun karena ketidakberhasilan mereka dalam menemukan prospek yang tepat. Hal ini disebabkan karena beberapa hal di bawah ini :
  1. Selalu menunda pekerjaan. Ini membuat usaha untuk menambah daftar prospek menjadi terhambat sehingga otomatis langkah penjualan juga terhenti.
  2. Tidak konsisten. Sudah menjadi kodrat manusia ... dalam bekerja itu kadang bersemangat kadang tidak, namun tidak konsisten dalam lengkah menjual asuransi membuat kerja tidak fokus dan sering membuat kesalahan yang mengancam profesionalitas tugas agen asuransi .
  3. Tidak jeli memanfaatkan peluang. Ada banyak ide dan peluang yang dapat mempermudah penjualan asuransi, contohnya adalah menjual asuransi secara online. Peluang ini begitu besar dan sudah banyak dibuktikan ... namun disia - siakan hanya karena alasan masih GAPTEK dan tidak tahu cara membuat blog. Diluar sana bisa dipastikan, mereka yang berhasil menjual asuransi secara online tadinya juga GAPTEK, namun memiliki keinginan untuk belajar dan akhirnya berhasil.


SOLUSI MUDAH MENDAPATKAN PROSPEK POTENSIAL

Mendapatkan prospek potensial menjadi kunci sukses terjadinya penjualan karena mereka adalah orang - orang yang memahami pentingnya memiliki asuransi dan tertarik dengan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi.

Pada umumnya untuk mendapatkan prospek yang potensial membeli itu memang sulit karena di lapangan tidak ketahuan mana prospek yang potensial dan mana yang tidak. Yang lebih tepat seharusnya bukan mencari prospek yang potensial, tapi membuat semua prospek anda menjadi prospek yang potensial. Caranya yaitu dengan memotivasi mereka ... bahwa ada kebutuhan proteksi yang harus segera dicarikan solusinya, ini didasarkan atas profil dari prospek itu sendiri. Cara ini secara tidak langsung akan menumbuhkan minat atas solusi proteksi yang ditawarkan pada produk asuransi. Di bawah ini ada cara yang lebih mudah ....

Cara di atas merupakan cara konvensional yang diberikan oleh setiap kantor keagenan dalam teknik pemasarannya. Sekedar ide saja, di luar sana sebagian agen begitu mudah mendapatkan prospek potensial dengan mudah. Mereka memanfaatkan teknologi internet marketing untuk menjual asuransi.

Mengapa prosuk asuransi bisa dijual secara online? jawabnya : karena ada pasarnya. Ini dibuktikan dari riset pasar, setiap harinya jutaan orang berlalu lalang di internet untuk mencari produk asuransi yang tepat buat mereka.

Prinsip terjualnya asuransi secara online sama dengan terjualnya barang lainnya secara online, yaitu karena ada yang membutuhkan, itulah yang disebut pasar. Jika anda membeli baju secara online, itu karena anda sudah menjadi target pasar dari situs penjual baju online tersebut. Begitu juga dengan asuransi, banyak agen asuransi yang berhasil menjual asuransi secara online karena mereka berhasil melakukan target pasar dan target wilayah yang diinginkan.

Tidak sedikit agen asuransi yang mendapatkan nasabah setiap harinya hanya dengan bermodal blog gratisan. Bagaimana ini terjadi? karena dalam sistem penjualan online. mudah bagi kita untuk mengarah pada target penjualan. Anda tidak perlu lagi memilah mama prospek yang tertarik dan manatang tidak tertarik pada produk asuransi anda. Secara otomatis, sistem akan mengarahkan hanya orang - orang yang tertarik membeli saja yang akan berhubungan dengan anda. Inilah kenapa tingkat penjualan asuransi secara online selalu tinggi. Kuncinya ada 3 yaitu : target pasar yang tepat, target wilayah yang diinginkan dan sistem internet marketing yang benar.