Ini Yang Membuat Agen Jadi Mudah Menjual Asuransi

agar agen mudah menjual asuransi
Menjual asuransi pada prinsipnya sama dengan jika kita menjual produk lainnya. Produk asuransi dapat terjual jika kita menemukan prospek yang membutuhkan asuransi. Pada prakteknya memang tidak mudah untuk menemukan orang yang membutuhkan asuransi. Bahkan bisa dibilang, orang tidak ingin menerima penawaran asuransi. Lalu bagaimana asuransi dapat terjual?

JAWABNYA : di lapangan, anda tidak akan menemukan orang yang membutuhkan asuransi. Yang tepat adalah, anda harus membuat mereka menjadi butuh asuransi.

Melihat karakteristik produknya, menjual asuransi jiwa membutuhkan kreatifitas dari agen yang bersangkutan, dan ini sudah dipelajari pada saat pelatihan yang diberikan oleh kantor keagenan. Jika diringkas sebenarnya apa yang dipelajari adalah bagaimana mengadakan pendekatan calon nasabah dan teknik cara handling objection asuransi .

Mudah tidaknya dalam menjual asuransi sebenarnya tergantung bagaimana pendekatan awal kepada prospek. Pendekatan secara personal dan tidak mengedepankan promosi biasanya lebih berhasil daripada "langsung tembak". Saat itulah agen dapat menginventarisir kebutuhan prospek dalam hubungannya dengan perencanaan keuangan.

Ketika kita menunjukkan apa yang menjadi kebutuhan dari prospek, tentu kita akan menunjukkannya sebagai kebutuhan proteksi, sebuah jaminan keuangan yang wajib dimiliki dalam hubungannya dengan rencana keuangan keluarga. Anda tidak hanya menunjukkan kebutuhan prospek, namun juga solusinya. Inilah yang membuat pikiran mereka lebih terbuka, yang pada akhirnya akan merubah pola pikir mereka terhadap asuransi menjadi positif.

Selanjutnya anda hanya perlu memperkuat keyakinan mereka terhadap asuransi, yaitu dengan menunjukkan bukti. Bukti yang dimaksud di sini adalah kesaksian dari mereka yang pernah membuktikan manfaat asuransi, misalnya bukti klaim. Lalu bagaimana jika belum pernah punya nasabah yang klaim?  anda bisa dengan mudah meminta data nasabah yang klaim pada leader anda. Bukti klaim akan membuktikan bahwa asuransi memang menjadi solusi yang tepat dalam perencanaan keuangan dan masa depan keluarga. Ini lah yang membuat mereka menjadi termotivasi untuk membeli asuransi.


CARA LEBIH MUDAH DAN LEBIH CEPAT MENEMUKAN CALON NASABAH

Seperti sudah dijelaskan di atas, untuk menemukan prospek yang ingin membeli asuransi ... kita harus berjuang untuk merubah pola pikir negatif mereka menjadi positif. Tentu ini akan membutuhkan proses waktu yang lama, hanya untuk mendapatkan 1 nasabah.

Ada sebuah cara cepat untuk mendapatkan nasabah dengan cepat dan mudah, yaitu dengan cara menjual asuransi secara online di internet. Di sini, anda akan langsung menemukan orang - orang yang benar - benar berminat dengan asuransi, setelah melakukan riset, dan target wilayah yang diinginkan. Inilah yang membuat tingkat keberhasilannya tinggi, walaupun sebagai agen baru.