Tips Agar Prospek Termotivasi Membeli Asuransi

tips agar prospek termotivasi membeli asuransiMembuat prospek menjadi termotivasi membeli asuransi merupakan kunci sukses bagi agen untuk dapat menjual asuransi, simak tipsnya berikut ini.

Tidak dapat disangkal lagi, di lapangan beredar komentar atau kesaksian tentang plus minusnya asuransi. Ada yang memberikan kesaksian positif karena dia telah mendapatkan manfaat yang nyata dari asuransi yang diikutinya, disamping itu ada pula komentar miring tentang asuransi ... terlepas dari benar atau salah argumen mereka. Ini membuat masyarakat lebih berhati - hati dalam membuat keputusan apakah akan membeli asuransi atau tidak. Namun kondisi tersebut akan selalu mempersulit dalam usaha menjual asuransi.

Untuk dapat menjual asuransi, kunci suksesnya adalah anda sebagai agen asuransi harus dapat orang yang berminat dengan produk asuransi. Pertanyaannya, adakah orang yang berminat dengan asuransi?  jawabnya : ada banyak, Namun anda tidak akan menemukannya di lapangan. Cara yang tepat untuk menemukannya adalah dengan membuat setiap prospek anda menjadi termotivasi untuk membeli asuransi. Ini adalah cara mengajak orang masuk asuransi yang paling mudah.


MEMBUAT PROSPEK TERMOTIVASI MEMBELI ASURANSI

Membuat prospek atau calon nasabah termotivasi untuk membeli asuransi artinya membuat mereka sadar bahwa asuransi itu penting untuk dimiliki, karena dapat mencegah terjadinya kerugian asset akibat adanya risiko. Lalu bagaimana cara membuat prospek termotivasi untuk membeli asuransi?  caranya dengan memahami kebutuhan proteksi dari prospek dan memperbaiki pola pikir prospek yang keliru tentang asuransi.

Cara ini akan berhasil jika dengan pendekatan yang dilakukan lebih menyentuh dari sisi kepentingan prospek itu sendiri, jadi tidak mengedepankan promosi. Utamakan memberikan solusi, misalnya jika prospek anda memiliki anak dan isteri, berikan penjelasan bahwa setiap anak punya cita - cita, untuk itu perlu pendidikan tinggi. Fakta di lapangan, biaya pendidikan di unitversitas semakin tak terjangkau, padahal semakin tua umur seseorang ... juga semakin tidak produktif. Artinya dibutuhkan jaminan keuangan sebagai dana pendidikan.

Berikutnya, jelaskan juga bahwa jika keluarga harus tetap bisa hidup layak jika kepala keluarga sebagai tulang punggung keluarga meninggal. Artinya jaminan keuangan untuk keluarga tetap harus ada.

Ada satu masalah lagi, kalaupun prospek diberi umur panjang, jika pada saat usia masih produktif ... masih menghasilkan uang, lalu bagaimana pada saat usia tidak produktif lagi, tidak dapat bekerja lagi, haruskan bergantung sama anak, haruskah masa tua menjadi masa suram. Artinya pada masa tua juga butuh jaminan keuang sebagai dana pensiun.

Ketiga kondisi di atas adalah masalah prospek yang membutuhkan solusi. Jelaskan kepada prospek ... menabung adalah salah satu solusi perencanaan keuangan untuk mengantisipasi kondisi masa depan, namun dengan menabung ... ternyata ada persoalan lagi, yaitu kemungkinan terjadi risiko sakit. Jika tulang punggung keluarga sakit, maka uang tabungan di bank dan seluruh asset menjadi taruhan untuk membayar biaya pengobatan. Jika itu terjadi maka, keuangan keluarga akan berpotensi bangkrut, pendidikan anak putus, cita - cita anak tidak tercapai, masa depan keluarga masih tanda tanya.

Ternyata walaupun menabung adalah program yang bagus, namun untuk mengantisipasi segala kondisi dan risiko masih membutuhkan perencanaan keuang yang lebih tepat. Saat itulah anda menawarkan program asuransi, misalnya asuransi unit link. Anda jelaskan, dengan memiliki asuransi, uang di bank dan asset keluarga akan tetap aman walaupun terjadi risiko sakit atau tulang punggung keluarga meninggal. Jika prospek sakit akan dibiayai oleh perusahaan asuransi, jika meninggal santunan dapat menjadi peyambung hidup yang memadai untuk keluarga, jika diberikan umur panjang maka manfaat investasi dapat menjadi dana pensiun yang cukup.

Mendengar penjelasan seperti di atas pastinya pikiran prospek akan lebih terbuka, menyadari bahwa hidup ini dikelilingi risiko, sehingga untuk merencanakan masa depan keluarga ... dia akan termotivasi untuk membeli asuransi, yang manfaatnya dapat mengcover seluruh kebutuhan proteksi dari nasabah dalam setiap tahapan kehidupan.


CARA MUDAH MENEMUKAN PROSPEK YANG SIAP MEMBELI

Berbeda dengan cara di atas, cara yang satu ini lebih mudah lagi untuk menjual asuransi, yaitu menjual asuransi secara online. Dengan cara ini sistem akan tertarget langsung kepada orang yang benar - benar tertarik dengan asuransi anda. Jadi anda hanya akan dipertemukan dengan prospek potensial, itulah kenapa tingkat penjualan asuransi online selalu tinggi. Pelajari selengkapnya : cara menjual memasarkan asuransi secara online